Jumat, 08 Mei 2015

PANDUAN MOBO ( MOBILE OUTLET)



Manfaat dari penggunaan Mobile Outlet
ü  Alat transaksi penjualan bagi outlet owner atau frontliner,
ü Sumber pendapatan baru untuk outlet dengan mendapatkan poin yang dapat ditukarkanmenjadi hadiah sesuai dengan program yang berlaku di Indosat,
ü  Incentive dapat diterima dan dimonitor secara langsung,
ü  Meningkatkan rasa percaya diri bagi outlet untuk menjual produk Indosat,
ü  Meningkatkan hubungan yang erat dengan pelangganda outlet


Upgrade Manual:
Langkah 1:
1. Akses melalui Browser Mobile (di handphone) untuk mendownload file instalasi (*.apk). Selanjutnya diinstall di handphone tersebut. Pastikan pada saat download mengakses 

       URL https://iocmobile.indosatooredoo.com/download/
2.   Klik link download Mobile Outlet – Operational
3.  Akan tampil notifikasi "Replace application", kemudian pilih OK.


· Outlet yang memiliki smartphone selain tipe Android mengakses URL :

 Langkah 2:
1.       Download file instalasi menggunakan PC/Laptop dari https://iocmobile.indosatooredoo.com/download/, kemudian transfer file instalasi (*.apk) ke Handphone menggunakan kabel data atau bluetooth.
2.       Klik link download Mobile Outlet – Operational
3.       Install aplikasi
4.       Akan tampil notifikasi "Replace application", kemudian pilih OK



Langkah –langkah Penggunaan MOBO ( mobile Outlet )
1. Mendapatkan Notifikasi Sms dari 777 sebelumnya, yang berisi username dan pass ( 6 digit /angka) ( smsnya jangan dihapus jika ada pengiriman 777 )
    2.  Jika sudah sudah dapatkan Username & pass Login

    3. Setelah login ( masuk ) akan ada perintah perubahan Pin, pastikan outlet harus merubah pin sebelumnya agar bisa melanjutkan/memilih  Menu MOBO
       4. Selanjutnya ada perintah untuk melengkapi security question buat (pertanyaan ) &  jawaban )


    5. DISTRIBUSI PRODUK

·Permintaan Produk :  Transaksi untuk melakukan permintaan sejumlah produk fisik (Kartu Perdana atau Voucherfisik) kepada distributor pembina


6. AKTIFASI PAKET : Transaksi untuk mengaktifkan Ad-on paket Indosat kepada pelanggan. Saldo dompetku akan berkurang pada saat transaksi ini sukses dilakukan oleh owner/frontliner


    7.PULSA ELEKTRONIK : Transaksi untuk mengisi pulsa isi ulang elektronik kepada   pelanggan sesuai dengan denominasi voucher yang diminta oleh pelanggan.  Balance/stok SEV akan berkurang pada saattransaksi ini sukses dilakukan oleh owner/frontliner.

  •   PLN TOKEN : Fitur ini digunakan oleh outlet untuk melakukan transaksi penjualan Token PLN untuk pelanggan PLN prabayar
  •   TAGIHAN PLN :  Fitur PPOB yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan pelanggan PLN paskabayar berdasarkan ID / Nomor meter pelanggan
  •   TAGIHAN PDAM :  Fitur PPOB yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan pelanggan PDAM berdasarkan ID pelanggan
  •    TAGIHAN TELPON : Fitur PPOB yang digunakan untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan Pesawat Telepon (PSTN) dan Telkom Group berdasarkan Nomor / ID pelanggan
  •    TAGIHAN TV BERBAYAR : Fitur PPOB yang berfungsi untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan TV Berbayar ID pelanggan
      8 .Permintaan Saldo : Fitur ini digunakan oleh outlet untuk melakukan permintaan Saldo SEV / Dompetku yang ditujukan kepada Distributor Pembina 




        9. Produk dan Distribusi : Fungsi ini digunakan oleh Outlet Owner & Frontliner untuk mengetahui stok produk fisik, balance SEV dan balance Dompetku produk tertentu yang dimilikinya 

          10. KOIN HADIAH :   Menu Program yang saat ini berlangsung ( info-info Program )

         11. POINT REWARD : Fitur ini digunakan oleh outlet untuk melihat pencapaian poin insentif diperoleh pada suatu Program Incentive Indosat yang diikuti. berdasarkan transaksi / kegiatan yang dilakukan oleh Outlet.

Ganti PIN dan Pertanyaan Keamanan Pada saat outlet owner atau frontliner melakukan login pertama kali pada aplikasi Mobile Outlet, langkah-langkah yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

1) Outlet owner atau frontliner diharuskan mengganti PIN Mobile Outlet

2) Melakukan input Security Question (Pertanyaan Keamanan)Jika kedua hal tersebut tidak  dilakukan terlebihdahulu, maka semua transaksi yang dilakukanakan gagal.

3. Notifikasi “Login gagal, user anda sedang aktif” saat login MO Notifikasi “Login gagal, user anda sedang aktif” terjadi jika user melakukan multi login (User melakukan login di handset/media lain ketika user yang bersangkutan sedang melakukan login). Pastikan user yang digunakan tidak dalam keadaan login dihandset/media lain.

4. Notifikasi “612 User Not Found” saat transaksi melalui USSDNotifikasi “612 User Not Found” terjadi jika pada saat melakukan transaksi melalui USSD,MSISDN yang digunakan belum terdaftar pada Mobile O

utlet sehingga transaksi yang dilakukan gagal. Pastikan nomor yang digunakan untuk melakukan transaksi melalui USSDtelah terdaftar pada Mobile Outlet.

5. Notifikasi “614 Invalid Token” saat transaksi Penerimaan Produk Fisik Notifikasi “614 Invalid Token” terjadi jika saat melakukan Penerimaan Produk Fisik kode token yang diinputkan tidak sesuai. Kode token harus sesuai dengan token yang tampil pada saat canvasser melakukan transaksi Sell In. Pastikan kode token yang diinputkan telah sesuai pada saat transaksi Penerimaan Produk.

6. Notifikasi “600 Invalid Password” saat transaksi Ganti Pin Notifikasi “600 Invalid Password” terjadi jika saat melakukan transaksi Ganti Pin, Pin lama yang diinputkan tidak sesuai. Pastikan Pin lama yang diinputkan benar.

7 .Notifikasi “632 Same Password” saat transaksi GantiPinNotifikasi “632 Same Password” terjadi jika saat melakukan transaksi Ganti Pin, Pin baru yangdiinputkan sama dengan Pin yang lama. Pastikan Pin

baru yang diinputkan berjumlah 6 digit dan berbeda dengan Pin lama.

8. Notifikasi “611 Invalid PIN” saat transaksiNotifikasi “611 Invalid PIN” terjadi jika saat melakukan transaksi Pin yang diinputkan tidak sesuai. Pastikan Pin yang diinputkan sesuai ketika

melakukan transaksi.

9. Notifikasi “633 Password is Too Short” saat transaksi Notifikasi “633 Password is Too Short” terjadi jika password yang diinputkan terlalu pendek dari password yang sebenarnya. Pastikan password yang diinputkan pada saat melakukan transaksi sudah sesuai.

10. Notifikasi “603 Msisdn is Exist” saat transaksi Notifikasi “Msisdn is Exist” terjadi jika pada saat transaksi Register Account Dompetku, nomor yang didaftarkan sudah terdaftar di sistem. Hal ini terjadi juga pada saat transaksi Tambah Frontliner dengan kondisi nomor yang didaftarkan sudah terdaftar pada sistem baik sebagai Outlet Owner maupun Frontliner. Pastikan nomor yang akan didaftarkan belum terdaftar pada sistem.

11.Notifikasi “606 Insufficient Product” saat transaksi Notifikasi “606 Insufficient Product” atau “Serial No Tidak Ditemukan” pada saat transaksi Penjualan Kartu Perdana atau Voucher Fisik terjadi jika Serial No dari produk yang diinputkan tidak ada pada stock outlet. Pastikan Serial No yang diinputkan sudah sesuai dan ada pada stock outlet yang dapat ditampilkan pada Aplikasi Mobile Outlet.

12. Notifikasi “Dompetku Auth Bad Password” saat transaksi Notifikasi “Dompetku Auth Bad Password” terjadi jika saat melakukan transaksi Aktivasi Paket, Register Account Dompetku atau melakukan pemeriksaan Saldo Dompetku, user yang bersangkutan memasukkan Pin Dompetku yang salah. Pastikan pin dompetku yang dimasukkan sudah benar.

13. Notifikasi “Unknown Appication” saat transaksi melalui media USSD Notifikasi “Unknown Application” pada saat transaksi menggunakan USSD terjadi jika user terlalu lama diam pada satu menu USSD. Saat ini waktu Timeout pada USSD adalah 30 detik.Pastikan shortcode USSD yang diakses adalah *777# dan memastikan bahwa pengguna tidak diam di satu menu USSD lebih dari 30 


50 komentar:

  1. Alhamd info ini yg selama ini sy cari maju terus indosat

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Kalo mo liat kamus USSD aktivasi paket yg lain dmana yaa??

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan bisa di search aja apa yang ingin dicari / pilih posting paling lama yang ada dibawah

      Hapus
    2. cara selluot dari mabo untuk setok perdana yg ada di mobo

      Hapus
    3. cara selluot dari mabo untuk setok perdana yg ada di mobo

      Hapus
  4. Bisa ga yaa trx PPOB MOBO menggunakan PC?

    BalasHapus
  5. di tempat saya belum bisa pakai mobo apk. di lampung

    BalasHapus
  6. Klo ada masalah transaksi mobo, komplainnya kemana? tks

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahakan bisa melalui layanan call center 202 dengan menghubungi dari Nomor SEvnya atau melalui social media kami

      twitter : @indosatretail
      FB : New Indosat Retail

      Hapus
  7. bagus , sayangnya
    1 dimenu laporan harian, tidak ada nohp dan nominal yang diisi,
    2 aktifasi paket dan ppob tidak ada di menu laporan

    BalasHapus
    Balasan
    1. LOGIKANYA:
      pembeli: memberitahukan nomor yang diisi, dan memberitahu nominal
      penjual : melakukan transaksi sesuai permintaan
      tiba tiba datang atau besok lusanya, pembeli mengatakan pulsa tidak masuk
      penjual pasti menanyakan nomor yang diisinya, tapi kalau dilaporan tidak aada, bagaimana kita membuktikannya, mencari data isi pulsanya juga sulit

      Hapus
  8. baik gan semoga bisa dapatkan info lengkapnya disini yah

    BalasHapus
  9. Gan kalo mau daftar baru ahen mobo gimana yaa?. Mohon infonya donk.

    BalasHapus
  10. transaksi pulsa hp dan pulsa paket bisa tidak melaui pc

    BalasHapus
  11. kbtlan saya ad mtronik indosat ni saya mao tnya poin nya dihtung kapan? n masa hangus nya.

    BalasHapus
  12. katalog mobo utuk hadiah kl ada dengan gambarnya

    BalasHapus
  13. Kalau lupa username gmn? dah hub 202 jawabanya ga ada wewenang utk membuka

    BalasHapus
  14. misi gan sy mau tanay nih,,
    kmarensy beli perdana indosat mentari paketan internet berisi 2Gb untuk 2 bulan 24 nonstop
    nah ada tulisan khusus paket MOBO,,
    waktu sy pakek kug gak bisa ya gan??
    paket MOBO sendiri itu apa sih??
    turs cara aktivin paket MOBO itu gmn??

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama nih mbak ini aku barusan juga beli yang khusus paket mobo tapi gk bisa dipake

      Hapus
    2. udah punya jawabannya belum mbak? pusing nihh
      buat bbm sih udah terhubung tapi gk bisa dipake, buat internetan juga gk bisa sama sekali
      di cek kuata sama pulsanya aja Rp0 semua -_-

      Hapus
    3. numpang colek..sepengetahuan saya kartu khusus paket mobo artinya kartu yg diisi data lewat cip mobo/dompetku,bila terdaftar paket bisa beli masa aktif yg punya cip mobo

      Hapus
  15. Pertanyaan saya sama dengan mba rheza ria. Nunggu jawaban nih

    BalasHapus
  16. Login gagal
    Maaf akses ditutup. Anda harus menggunakan simcard indosat.
    '510','10'
    Tiap login pasti begitu.

    BalasHapus
  17. Saya mau tanya..saya beli kartu perdana yg paket internenya via mobo..tp saya tidak terima sms dari 777 buat user name nya,,,jadi ini paket data 4,5G ngk bisa fi pake...gmana caranya

    BalasHapus
  18. Saya mau daftar mobo. Udh lma pke multi. Untuk daerah karawang daftarnya dimna? Trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. hub sales yg mengunakan aplikasi sis..

      Hapus
    2. Nambahin jg Bos, Daerah Subang Gak Pernah Ada sales datang ke Outlet, Di datangin ke Daelernya sampai pernah kasih FotoCopy KTP (Hampir Satu Tahun), Gak ada kelanjutannya malah di saranin pake multinya ....., Depan Counter Ada IKLAN indosat Oreedoo, tapi Counter pingin jualan pake Chip sendiri Susahnya Minta Ampun, Ada Jamu nya GAK Ya ...
      Sapa tau Sekarang Sudah OOrreeDooo Rubah juga gaya Market nya

      Hapus
  19. system mobo masih ecek-ecek,,,rawan bahaya,,,,,boo, pasalnya, saya sering mengalami kejadian, bertransaksi dengan *777# sekali klik bisa masuk 2x, pernah sampe habis stok saldo saya, karena kebetulan stok saldo tinggal 3unit2nya masuk berturut turut,,tanpa jeda,,sekali loading.pernah juga mengalami aktivasi internet ,yang 1gb,, sama, sekali klik masuk 2x juga,, kenapa hanya dua kali,andai HP saya biarkan berputar terus(loading) bisa saya pastikan stok saldo saya bakal habis tersedot system.PERTANYAANNYA....kenapa INDOSAT MOBO.....

    BalasHapus
  20. akhir tahun kita diarahkan cek pulsa *555# ke *123#...awal tahun kita pake *123# malah disuruh ke *555# kita sebagai outlet binggung..malahan pulsa tdk bisa di cek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alternatif lain untuk cek pulsa dan nomor coba di cek di *123*300#..Tapi untuk cek pulsa skarang sdh normal kembali di *123#

      Hapus
  21. Pertanyaan saya sama dengan om sasongko. Nunggu jawaban nih

    BalasHapus
  22. Balasan
    1. untuk dapat username dan password silahkan menghubungi MPC terdekat dan Canvasser.

      Hapus
  23. gan, saya kan beli kartu mentari oooredooo yang 1gb trus kata conternya suruh ngaktifkan lagi, itu gimana caranya??

    BalasHapus
  24. mau tanya gan...kok nomor mtronik saya ga bisa daftar mobo ya,,,

    BalasHapus
  25. Gan, mau tanya untuk permintaan saldo dompet melalui aplikasi mobo ada item catatan.... untuk catatan di isi apa ya ??

    BalasHapus
  26. Gan, mau tanya untuk permintaan saldo dompet melalui aplikasi mobo ada item catatan.... untuk catatan di isi apa ya ??

    BalasHapus
  27. Gan kalo mau downloan aplikasi MOBO di PC / Laptop gimana caranya.... Raga Cell

    BalasHapus
  28. Mohon Info untuk MPC atau Canvaser Daerah Subang JawaBarat
    No Kontak ?
    Alamat Sdh Pernah Di datangin, Sudah Pernah Kasih FotoCopy KTP
    Gak ada Kelanjutannya hampir satu Tahun...
    (Malu Depan Counter Ada Iklan Oredooo, tapi Gak punya Chip Isat Sendiri,,)

    BalasHapus
  29. 21/04/16 15:41:36 085871990222 tolong bantu trx 4gb ke no trsbt masuk tidak pak??

    BalasHapus
  30. Cara mengetahui KOIN Indosat hangus sampe kapan bagaimana?

    BalasHapus
  31. gan, cara frontlinerkan dompet lewat *789# untuk transaksi listrik gmn gan??

    BalasHapus
  32. min bisa ga isi saldo dompet mobo di indomaret/alfamart?
    di sales sering lama?

    BalasHapus

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.