Jumat, 01 Maret 2013

Jakarta to Batam



Teleretail Service “From Jakarta to Batam”


  Pada tanggal 01 Maret 2013, Perwakilan Agent-agent Teleretail mengadakan kunjungan ke Wilayah Batam. Acara ini bertujuan untuk melakukan kunjungan ke Outlet wilayah Batam dan melakukan kunjungan ke Sales Area Batam.

Tujuan lain Teleretail mengelar acara ini adalah untuk silaturahmi dengan teman-teman outlet di wilayah batam karena selama ini Teleretail masih focus berkunjung ke wilayah Jabodetabek. Selain itu Teleretail ingin melakukan studi banding dengan Sales Area diwilayah Batam. Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat  hubungan antara Teleretail, outlet dan Sales Area Batam

Tim Teleretail tiba pukul  10.00 Wib di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan disambut hangat oleh Sales Area Batam yaitu Bapak Ramli (Cluster Officer Balerang2) dan Mas Agung selaku (Channel Management SA Batam). Setelah beristirahat sejenak, tim langsung melakukan kunjungan ke 3 Outlet Batam yaitu Hitech, Putra Abadi  dan JC Communication. Acarapun berlanjut untuk berkunjung ke Sales Area Batam yang bertempat di wilayah Nagoya Hill. Gedung ini berfungsi untuk Galeri selain itu juga sebagai Indosat Batam Outlet Center (I-Boc). Indosat Batam Outlet Center (I-Boc) berdiri sejak bulan Oktober 2012. Latar belakang di dirikan I-Boc ini yaitu karena permintaan Outlet-outlet wilayah Batam dalam menangani kendala outlet yang dialami oleh Outlet atau pelanggan, selain itu I-Boc ini juga membantu menangani case pelanggan close ditempat seperti layanan 202 tetapi versi Batamnya loh kerenkan, layanan ini bisa diakses via Telepon atau sms. I- Boc ini masih dibawah naungan Channel Management Batam, aplikasi yang digunakan juga sama seperti call center 202, tetapi mereka juga memiliki aplikasi khusus yang didesain dan dibuat sendiri oleh IT Sales Area Batam, layanan I-Boc ini bisa menciptakan pelayanan untuk masyarakat wilayah Batam dengan service yang excellent. Walaupun hingga saat ini baru 2 personel saja, namun sudah cukup membantu outlet-outlet di Batam untuk melayani keluhan dan permasalahan seluruh outlet disana yang siap memberikan pelayanan terbaiknya dari hari senin hingga jumat mulai pukul 08.00-17.00 Wib, khusus wilayah batam ga perlu sungkan untuk mengakses hotline yang diberikan layanan I-Boc, karena segala informasi yang berhubungan dengan kegiatan operasional Indosat pun pasti diberikan. “ Biasanya layanan yang diterima kebanyakan menanyakan report transaksi, reset pin nomer SEV, cek poin, stok yang kosong, selain itu ada juga yang menanyakan informasi program outlet terbaru atau yang sedang berjalan saat ini,” kata Mas Agung selaku salah satu pendiri I-Boc ini. Kendala yang dialami oleh tim I-Boc ini adalah kendala Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbatas, namun Tim I-Boc mampu mengoptimalkan  SDM yang ada.

Semoga saja dengan adanya layanan Indosat Batam Outlet Center (I-Boc) ini bisa mengakomodir kebutuhan outlet khusus wilayah Batam. Dengan demikian jika ada pelanggan Indosat yang datang ke outlet dan menanyakan informasi program yang sedang berjalan, outlet dengan mudah mengetahuinya dan membantu pelanggan jika mengalami kendala melalui layanan khusus ini, ujar Mas Agung.  Semua tantangan yang dihadapi itu justru menjadikan pembelajaran agar layanan I-Boc ini bisa menjadi semakin baik dalam mempersembahkan pelayanan prima kepada outlet atau pelanggan. Dengan adanya kunjungan Teleretail  ke wilayah Batam banyak sekali informasi dan ilmu yang didapatkan, Terimakasih Atas jamuannya dan ilmu yang diberikan Oleh Sales Area Batam. Teleretail pun berharap outlet bisa lebih proaktif dalam mengupdate informasi yang berkaitan dengan Indosat, sehingga semua bisa saling berhubungan untuk kejayaan Indosat di masa datang
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.