Teleretail Service “From Jakarta to
Batam”
Pada tanggal 01
Maret 2013, Perwakilan Agent-agent Teleretail mengadakan kunjungan ke Wilayah
Batam. Acara ini bertujuan untuk melakukan kunjungan ke Outlet wilayah Batam
dan melakukan kunjungan ke Sales Area Batam.
Tujuan lain Teleretail
mengelar acara ini adalah untuk silaturahmi dengan teman-teman outlet di wilayah
batam karena selama ini Teleretail masih focus berkunjung ke wilayah
Jabodetabek. Selain itu Teleretail ingin melakukan studi banding dengan Sales Area
diwilayah Batam. Kegiatan ini juga bertujuan untuk lebih mempererat hubungan antara Teleretail, outlet dan Sales
Area Batam
Tim Teleretail
tiba pukul 10.00 Wib di Bandara
Internasional Hang Nadim Batam dan disambut hangat oleh Sales Area Batam yaitu Bapak Ramli (Cluster Officer Balerang2) dan Mas Agung selaku (Channel
Management SA Batam). Setelah beristirahat sejenak,
tim langsung melakukan kunjungan ke 3 Outlet Batam yaitu Hitech, Putra
Abadi dan JC Communication. Acarapun
berlanjut untuk berkunjung ke Sales Area Batam yang bertempat di wilayah Nagoya
Hill. Gedung ini berfungsi untuk Galeri selain itu juga sebagai Indosat Batam
Outlet Center (I-Boc). Indosat Batam Outlet Center (I-Boc) berdiri sejak bulan
Oktober 2012. Latar belakang di dirikan I-Boc ini yaitu karena permintaan
Outlet-outlet wilayah Batam dalam menangani kendala outlet yang dialami oleh
Outlet atau pelanggan, selain itu I-Boc ini juga membantu menangani case
pelanggan close ditempat seperti layanan 202 tetapi versi Batamnya loh kerenkan,
layanan ini bisa diakses via Telepon atau sms. I- Boc ini masih dibawah naungan
Channel Management Batam, aplikasi yang digunakan juga sama seperti call center
202, tetapi mereka juga memiliki aplikasi khusus yang didesain dan dibuat
sendiri oleh IT Sales Area Batam, layanan I-Boc ini bisa menciptakan pelayanan
untuk masyarakat wilayah Batam dengan service yang excellent. Walaupun hingga
saat ini baru 2 personel saja, namun sudah cukup membantu outlet-outlet di
Batam untuk melayani keluhan dan permasalahan seluruh outlet disana yang siap
memberikan pelayanan terbaiknya dari hari senin hingga jumat mulai pukul
08.00-17.00 Wib, khusus wilayah batam ga perlu sungkan untuk mengakses hotline yang
diberikan layanan I-Boc, karena segala informasi yang berhubungan dengan kegiatan
operasional Indosat pun pasti diberikan. “ Biasanya layanan yang diterima
kebanyakan menanyakan report transaksi, reset pin nomer SEV, cek poin, stok
yang kosong, selain itu ada juga yang menanyakan informasi program outlet
terbaru atau yang sedang berjalan saat ini,” kata Mas Agung selaku salah satu
pendiri I-Boc ini. Kendala yang dialami oleh tim I-Boc ini adalah kendala
Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbatas, namun Tim I-Boc mampu
mengoptimalkan SDM yang ada.
Semoga saja dengan adanya layanan Indosat Batam Outlet Center (I-Boc)
ini bisa mengakomodir kebutuhan outlet khusus wilayah Batam. Dengan demikian
jika ada pelanggan Indosat yang datang ke outlet dan menanyakan informasi
program yang sedang berjalan, outlet dengan mudah mengetahuinya dan membantu
pelanggan jika mengalami kendala melalui layanan khusus ini, ujar Mas Agung. Semua tantangan yang dihadapi itu justru
menjadikan pembelajaran agar layanan I-Boc ini bisa menjadi semakin baik dalam
mempersembahkan pelayanan prima kepada outlet atau pelanggan. Dengan adanya
kunjungan Teleretail ke wilayah Batam
banyak sekali informasi dan ilmu yang didapatkan, Terimakasih Atas jamuannya
dan ilmu yang diberikan Oleh Sales Area Batam. Teleretail pun berharap outlet
bisa lebih proaktif dalam mengupdate informasi yang berkaitan dengan Indosat,
sehingga semua bisa saling berhubungan untuk kejayaan Indosat di masa datang.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.