Kamis, 18 Desember 2014

TELERETAIL 202 AND THE STORY GOES



The History





TeleRetail 202, sudah hampir 5 tahun unit ini berdiri sejak awal kemunculannya di awal tahun 2009. Unit ini pun menjadi yang pertama dan satu – satunya ada (Cuma Indosat yang punya…), saran serta kritikan yang membangun pun datang silih berganti menghampiri unit TeleRetail 202 bahkan hingga detik ini. Namun justru hal itu yang membuat unit ini makin semangat untuk terus berjalan dengan gigih dan mampu membuktikan eksistensinya.
Berawal dari 40 personel sejak unit ini launching, akhirnya unit TeleRetail terus berkembang dan menambah personel kini menjadi 80 agent dengan jumlah keseluruhan unit adalah 100 orang (Termasuk Manajemen).
About Us
Keberadaan Unit TeleRetail 202 bukannya tanpa alas an, Indosat ingin lebih menyentuh outlet secara menyeluruh hingga ke pelosok negeri, terlebih lagi bagi outlet yang sulit terjangkau baik dari sisi jarak serta lokasi yang berjauhan dengan Kantor Cabang, di sinilah peran para TeleRetailer (sebutan untuk tiap – tiap personel) dibutuhkan guna mengunjungi outlet dengan alternative lain yaitu menghubungi outlet via telepon. Selain itu Indosat melalui TeleRetail ingin lebih proaktif dalam menggali informasi baik yang bersifat info, kendala, saran, serta keinginan dari outlet khususnya untuk mendapatkan informasi menyeluruh yang bersifat real time.


   Setiap minggunya para TeleRetailer menghubungi outlet Indosat, tidak tanggung – tanggung karena target yang dimaintain setiap minggu adalah kelas VIP alias eksklusif. Tujuannya hanya satu yaitu memastikan bahwa outlet VIP Indosat baik – baik saja, tanpa kendala apapun serta mendukung outlet agar mengalami peningkatan, baik dari segi transaksi, pelayanan, dan hal – hal lain yang berhubungan dengan penjualan. Tidak hanya itu, selain dihubungi outlet VIP Indosat juga dikunjungi oleh TeleRetailer yang menghubunginya, tujuannya pun berbeda, selain ingin lebih memastikan bahwa outlet VIP baik – baik saja, kunjungan ini pun bertujuan untuk mengetahui kondisi sebenarnya dari outlet tersebut. Service from heart  menjadi andalan system kerja unit ini dalam membangun dan membina relationship dengan outlet, bagi Teleretailer outlet bukanlah hanya sekedar penjual produk Indosat saja, namun lebih kepada keterikatan sebagai teman dan sahabat, serta partner kerja, dengan keterikatan seperti itu maka outlet pun merasa special dan lebih terbuka dalam menyampaikan keinginan, informasi, dan juga ide serta saran, semua itu dikoordinasikan dengan pihak – pihak yang berkepentingan seperti Kantor Cabang di tiap – tiap area, dealer, serta manajemen untuk mendapatkan solusi yang terbaik, sehingga berimbas kepada Indosat serta Outlet VIP baik secara langsung maupun tidak langsung guna membangun citra yang lebih baik.
And The Story Goes …
Simbiosis mutualisme yang dihasilkan antara Indosat melalui TeleRetailer dengan outlet VIP menjadikan jumlah outlet yang telah dimaintain unit ini sebanyak 45 ribu outlet rasanya Indosat juga patut berbangga karena outlet VIP adalah salah satu factor pendorong kesukesan Indosat hingga kini, tentunya semua itu akan meningkat seiring dengan semangat outlet VIP yang menjadi ujung tombak kesukesan Indosat dan unit ini akan tetap ada selama pihak – pihak yang menjadi bagian dari Indosat termasuk outlet saling mendukung satu dengan yang lain serta bersinergi menjadi satu kesatuan yang utuh untuk menjadi semakin baik.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.